Pages

Tuesday 4 March 2014

Bore up revo pake piston kaze


hei guys skrg tgl 15 gw mau ceritain pengalaman bore up revo gw.......... oke simak ya........

Revo 97.2 cc std memiliki piston 50mm dan stroke 49.5 mm oke........
nah karena gw rasa kurang tuh 97 cc gw bore up pake kaze os 0.........
sblmnya gw udah nambahin dial jet di karbu gw yang gw rasa lumayan lah dampaknya
waktu itu sekalian bersihin karbu ama ngalusin pake amplas needle nya dan leher angsanya..... dial jet nya gw pake pilot jet supra x ukuran  40 lalu gw sambung ke pembuangan dan pakai selang aquarium itu lalu gw tusuk ke karet saringan oiya saringan gw lepas dan box gw sisain bagian blakangnya doank dpnnya gw buka jadi plongg buat suplly karbu imut keihin 16mm gw itu. maap lagi ujan pas gw pasang kena ciprat
gak ujan ujanan kok


niii bahannya


pasangnya gini ditusuk kalo ada obeng di bakar ampe panas dan tusuk bikin lobang jangan terlalu gede biar gak copot

 jarum skep gw amplas lalu leher gw amplas selang gw masukin ke breather ama pembuangan choke mau gw lepas piringannya tapi gabisa malah doll
 bensin biru pertamax
 baut penutupnya aja gak gw pasang tapi akhirnya gw lpas smw tuh dpnnya jadi tinggal blkg doang
 lanjuuut gw bore up di bengkel kenalan temen gw bernama abun dia mengendarai supra x drag wuidihhh nah dikenalin tuh bengkel mekanik bernama iwan ini yang ngerjain motor gw

tuh motor gw biru gaada blok nah mekaniknya iwan tuh baju ijo... gw pertama maunya sih bore up pake piston blitz joy 56mm tapi kata si iwan rawan lalu dia blom pengalaman bore up c100 pake blitz joy so jadinya gw pake seher kaze 53 os 0 knp os 0? karena biar gak ganti boring........ wuidih padahal sisa 0.5 tuh kok gak ganti? mau sih ganti tapi modal gw cm 650 rb dan mau porting polish papas cam dll
dan gw tanya bisa macet gak tuh piston kalo ga ganti boring? katanya gak asal oli bagus dan sering ganti karena udah diterapkan di motor abun yang temen gw supra x ituuu oke deal 53 mm kawasaki lalu papas cam dan porting polish sepp 650 rb ku kasih dp 200 rb dia mulai kerjain lama pengerjaan 2 hari karena musim ujan gini tukang bubutnya lagi liburan jadi nunggu lagi tapi gw kasih motornya inep di bengkel buat dibongkar hari pertama ku cek tuh ke bengkel waduh kaget gw liat kondisi mesin gw yang terakhir servis besar 2 tahun lalu......

 pistonya aduuuh gile bro keraknya item smw dan keraknya aduh pembuktian setting dialjet gw terlalu kaya..... bisa diukur kerak mencapai tinggi kira kira 0.2 mm wkwkwk nambah kompresi dong? wkwkwakkaw jadi jenong kerak
klep ternyata ukuran 23 /20
lumayan lah dan item juga hasil pembakaran kaya
lalu klep in nya udah tajem....... ganti deh yang baru tuh 40 rb-an kenapa gak sekalian ganti punya smash? 25/21 ato brp gitu gw lupa...... repot lagi gw mau masangnyaaa dan coaknya dan walau harga cukup terjangkau lantas 80-100 rb tapi repot dan klep ternyata ukuran 23/20 gw kira lebih kecil berarti sama kayak legenda
beda 2 mm doank mending gausa ganti dah buat puteran bawah
 busi pembuktian campuran kaya bensin item tuh busi layak orang jemur 7 hari di pantai
ganti busi tipe dingin ngk gatau kode serinya
 nih piston kaze....... tenyata gak langsung plek tinggal pasang lhooo..... pertama itu piston harus dicoak karena mentok ama klep kalo gak dicoak lalu piston dipapas 0.1 mm atasnya buat nurunin kompresi.. tapi piston jenong jadi tetep tinggi dan wajib minum pertamax campur premium Kompresi diukur burret 10.78 : 1 seeeep imbangi satria fu buung lalu pantat piston mesti dipotong lantas terlalu panjang
 tuh klep 23/20 yang 23 dah mendem
kerak piston 50mm gw....... babi ternyata dial jet malah bikin gini zzzzz salah setting maklum pemulaaa hehehe
 lebih kaget gw liat per klep gw....... lho kok ada 4? ternyata didalem per ada per lagi jadi dobel
 semua part part dikumpulin di box supaya gak berecer cam dan blok lagi di tukang bubut blok nya dikorter dan cam dipapas 1 mm bagian pantat
 ternyata berat juga nih head
 saluran in yang bakal di porting
ini itu karet rantai keteng..... itu dah kecil katanya dah aus gantiii

 skalian dah knalpot yang gw beli 80 rb ini bermerek R2 kw r9 dan tebuat dari pelat galvanis di pernis yang pernishnya dah terbang entah dimana di atmosfer gw cat gw amplas gw cat boleh lah jadinyaaa

 tuh headnya gaada dan baut tanam nya yang juga imut
 lalu di test ride ternyata krg lari ningkat sih banyak cm kan namanya manusia gak pernah puas..... kopling diurus......... ternyata kampas dah abis lanjut pake kampas grand dan pernya diganjel ring 1mm lumayan lah tarikan nambah tunggu punya dana ku pake kopling manual....... doain ya







lalu udah sgl macem sana sini karbu Belum gw ganti knp? gak ada duitnya bos zzzz rencana sih mau pake karbu 24 mm yang pilihannya terbatas di RX-Special dan Pe 24 500 rb an..........udah gede nih 26 malah ngempos sementara ku pakai karbu std di naikin pilot jetnya standar nya 42.5 naik jadi 50 dan setting ulang dial jet brrooo biar gak kayak awal........  lalu kampas rem dpn juga habis ganti juga skalian deh
tinggal kopling manual,cdi,koil, dan balancer wkwkwkwk jadi deh motor idaman...... abis itu baru urus body nyaaaaa kaki kaki dll
tq buat mekanik iwan dan abun yang mengenalkan gw oya bengkel gw yang ini berdiri di jalan simpang macan jakarta barat deket palem dan taman surya.... depannya alfamart dan blakanya pembuangan sampah walaupun dekat dgn sampah dijamin mekaniknya pro.......
biaya jadi naik 950 rb gann wkwkwk dan jaminan brebet bawa ampe puas

biaya
piston kaze+ ring                        150rb
Korter/papas/porting polish         220 rb
kampas kopling                          140 rb
Setting karbu dll                           30 rb
klep in                                         40 rb
Packset                                       80 rb
busi                                             80 rb
oli                                               40 rb
cat dan amplas                            60 rb
karet keteng                                30 rb
sisanya buat ongkos rokok kopi wkwkwkwk

3 comments: