Pages

Friday 14 February 2014

Kampas Kopling AHRS: Hasil Pengembangan di Dunia Balap Untuk Dipakai Harian

Kampas Kopling AHRS, Hasil Pengembangan di Dunia Balap Untuk Dipakai Harian
 
DEPOK, ME. AHRS terus membuat inovasi untuk menjawab kebutuhan brader n sista pecinta roda dua di Indonesia. Mereka baru aja ngeluncurin produk terbaru mereka, yaitu kampas kopling yang mereka klaim bikin performa lebih mantap dan anti loyo bradsis. Kampas kopling ini juga merupakan hasil pengembangan di dunia balap yang diaplikasikan untuk penggunaan harian.
 
Menghemat Konsumsi BBM
Dalam pembuatan produk ini, AHRS menggandeng FCC, produsen kampas kopling asal Jepang yang juga memproduksi kampas kopling untuk pabrikan motor (original equipment manufacturer). Kedua perusahaan ini berhasil ngembangin kampas kopling yang bisa diaplikasiin di banyak motor yang udah beredar di Indonesia ini bradsis.
 
Bahan dasarnya sendiri mengandalkan ceramic yang diklaim lebih konsisten dalam menghasilkan gaya gesek maksimal pada bagian kopling yang mampu mengoptimalkan akselerasi motor. Bahkan, material ceramic ini juga terbukti tangguh pada saat suhu mesin cenderung lebih panas. AHRS dan FCC sendiri udah menguji kampas kopling ini pada mesin motor balap dan turing dengan jarak tempuh yang jauh.
 
Kampas Kopling AHRS, Hasil Pengembangan di Dunia Balap Untuk Dipakai Harian
 
"Kalo untuk tahan berapa tahun, itu tergantung dari masing-masing karakter pengendara. Tapi kami bisa katakan kampas kopling tahan sampai 30 ribu kilometer," ujar Eriek Indrayana, selaku Sales & Purchase Department FCC.
 
Karena gaya gesek lebih maksimal dan juga anti-slip, tenaga yang dihasilin pun jadi lebih sempurna bradsis, itu berari efektifitas konsumsi bahan bakar juga meningkat alias menghemat konsumsi bahan bakar. Kampas kopling dengan material ceramic udah dipake di dunia balap internasional sekarang ini. Material ini termasuk ramah lingkunan dan udah dipake banyak di negara-negara maju di Eropa dan Amerika.
 
Satu set (isi 4) kampas kopling AHRS ini dijual dengan harga yang bervariasi, tergantung dari jenis dan tipe motor. Seperti untuk Honda Supra, Karisma, dan Yamaha Vega, kampas kopling ini dibanderol Rp 95 ribu, sedangkan untuk Honda Blade dijual seharga Rp 85 ribu.
 
Selain itu, kampas kopling AHRS ini juga tersedia untuk HONDA (Tiger, Absolute Revo, CBR250R, CBR150R, Supra X 125, dan Supra X), YAMAHA (Scorpio, Vixion, New Jupiter Z1, Jupiter Z, Jupiter MX 2009, Jupiter MX 135, Jupiter Modified - FR 80, Byson, dan RX-King), SUZUKI (Satria F150, Smash, dan Shogun), dan KAWASAKI (Ninja 250, Ninja 150, KLX 150, dan Kaze).
 
Kampas Kopling AHRS, Hasil Pengembangan di Dunia Balap Untuk Dipakai Harian
 
"AHRS konsisten mengeluarkan inovasi-inovasi berkualitas tingi dalam setiap produk kami," ujar Asep Hendro selaku Direktur Operasional PT AHRS.

No comments:

Post a Comment