Pages

Thursday 6 February 2014

Regulasi Indoprix 2014 kelas 150 cc 4T , motor sport sampai bebek ???

balapan kelas 150 cc semakin mendekati kenyataan…
yaps, Indoprix bakal diraiamkan dengan kelas 150, team team kudu bersiap nih.. seperti berita yang diutarakan di website indoprix ( disini )
hal ini dimaksudkan agar perjenjangan balap di indonesia semakin bagus, ndak bebek bebek dan bebek melulu,, bebek ke sport terasa jauh bedanya…. ini bukan asal kencang…makanya dibuat balap motor sport ( entah batangan atau fairing ) , namun tidak hanya motorsport saja yang bisa gabung, melainkan bebek sport juga bisa, hal ini tentunya untuk mengakomodasi bebek racing seperti halnya suzuki satria F dan yamaha jupiter Mx.. namun untuk Honda dan Yamaha diharapkan agar menurunkan lini sportnya saja…..mengingat suzuki ndak punya sport 150, ( nggak lucu kalau suzuki thunder bored up 150 buat indoprix 150, walau memang ndak menutup kemungkinan.. )
Kemungkinan Line Up pabrikan di INDOPRIX 150
#yamaha ( YIMM ) bisa mengeluarkan
1. yamaha R15 lokal ( sudah pernah OMR dengan oprekan )
2. yamaha New Vixion ligthning
3. yamaha jupiter MX yang di bored up 150 cc ( gampang, kan ada head cylinder Yamaha New vixion, murah meriah )…
#honda ( AHM )
1. Honda CBR150R
2. Honda CB150R Streetfire ( sudah OMR )
#Suzuki
Suzuki Satria F 150
Tim honda sendiri telah mengkonfirmasi keikut sertaanya dalam kelas tersebut… namun regulasinya? yaps, di kelas campur campur ( katakanlah fairing dipisah sama naked , naked jadi satu sama bebek balap )
ane searching ke google dan nemu dii blognya om satria155 ( disini )
BOS BRT sebut saja Mr. Prof Tomy Huang bercerita di timeline fb beliau..
regulasi Indoprix-150cc
lanjutan regulasinya seperti ini
intinya sbb: klep maksimal 24mm, material bebas….( klep )
karbu 28(mm),
klu injeksi throttle body maksimal 30 (mm)utk butterfly …yg lainnnya aturannya sama dengan ip.
Regulasi 150 cc indoprix 2014
- kapasitas Hingga 150cc
- max dia klep 24mm
- material klep bebas
- kem bebas
- pelatuk bebas
- piston bebas dengan 3 ring
- pengapian bebas
- rasio bebas
- karburator 28mm
- jika injeksi : 30mm (butterfly TB),

slide dan barel 28mm ( TB tanpa klep kupu, sistem kerja kayak skep karbu )

Bobot : body underbone lebih berat 5kg dari sport.
namun, regulasi diatas masihlan regulasi mentah, sedang di godok lebih matang yang akan di bahas dalam rapat kerja nasional PP IMI…
satria f modip jelas kencang, body ringan, PWR menggila, namun ada catatan, yakni penambahan bobot lebih 5 KG dari tipe sport ( belum ditentukan berapa berat minimal sport )…
semoga regulasinya bisa seadil-adilnya,,,,, mengingat kem bebas dan material klep bebas, klep titanium bisa diaplikasikan nih… mengenai pangapian dan rasio kompresi bebas, maish bingung, jangan-jangan entar ada regulasi : wajib menggunakan pertamax plus pertamina, hehehe…
honda CS1 kemana?
yaps, selain statusnya galau mati segan hidup tag mau, di suntik mati dah…plus alasan teknis dimana honda CS1 tidak memenuhi aturan diameter klep dimana honda CS1 STD klepnya sudah 28 mm lho…, CMIIW
honda verza, honda New Megapro, yamaha Byson, ( mungkin bukan performa orriented ), kalaupun mau ikut mungkin boleh sih…
semoga berguna, ditungu kelas sportnya….. pemirsa mau ikut? atau pabrikan lain ingin gabung? monggo dibentuk…

No comments:

Post a Comment