Pages

Saturday 25 January 2014

spot mancing di surabaya

Memancing Di SurabayaNgomong-ngomong tentang pancing di Surabaya, sebenernya, tidak kalah hot lho lokasi pemancingan Surabaya. Setidaknya, area-area pemancingan yang berdekatan dari Surabaya itu lumayan oke.
Bagi bro-bro yang berasal dari Jawa Timur, bila masih bertanya tentang “cari lokasi mancing di sekitar surabaya, sulit gak, sih? …. Nah di sini sedikit jawabannya. Selanjutnya akan saya urai di tulisan mendatang.
Nah…Mulai dari memancing di sungai, kolam atau laut pun, Surabaya turut menyajikan tempat yang lumayan untuk penghobi mancing.

Mancing Laut Di Surabaya

Sedati-Sidoarjo
Berangkat dari TPI Sedati. Sewa kapal berkisar 250.000. Berangkat pagi-pagi sekali sampai siang. Strike rate disana tinggi ada kerapu, pari, tompel, samge, senangin, dan sembilang.

Tanjung Perak, Surabaya.

Berangkat dari kalianak, bs tanya penjual udang daerah situ untuk informasi nelayannya. Siapkan saja sekitar 150.000. Berangkat di malam hari hingga pagi agak siangan. Jenis ikan hampir sama dengan Sedati, hanya saja di sini ada spot ikan kakap putihnya.

Pulau Madura (sampang, Sepulu, hingga Sumenep)

Untuk lokasi ini sekarang bisa cepat dengan adanya jembatan Suramadu, Jam berangkat bisa diatur, tergantung tujuan kita; bisa di sampan, bangkalan, sepulu, Pamekasan dan Sumenep. Ikan lumayan besar-besar. Bisa mencapai 5 kilo ke atas. Bigeye trevally, barakuda, tenggiri. Sewa berkisar antara 300.000 sampai 1 juta. Bisa menggunakan umpan mati berupa metal jig sekitar 60 gram ke atas. Paling dicari ikan adalah hologram warna putih merah dgn kepala hitam.

Paiton.

Ini lebih asyik juga kok. Hampir semua ikan-ikan besar juga ada di sini, kecuali tuna dan segelintir species tertentu. Marlin juga ada (black) demikian juga sail fish. Tetapi hanya muncul di musim2 tertentu dan hanya juvenile, rata-rata 30-40 Kg.
Cara atau teknik memancing di sana umumnya adalah mancing dasar/jeblug dan juga ngoncer. Tergantung target ikannya. Umpan pakai lemuru hidup yg harus dicari dulu dengan kontrekan, ini adalah tugas nelayan kapal kita.
Kalau lagi musim Marlin, maka siapkan peralatan laut anda agak ‘eksklusif’ dan ‘berat’ sedikit agar tidak mengeluh ketika lepas ikannya.

Mancing Kolam Di sekitar  Surabaya

Kiloan bandeng ada banyak di kalanganyar-sedati [16-22rb/kg]
Kiloan bervariasi (lele, patin, tombro, dll) ada di Alami, daerah kampus C UNAIR.
Kiloan bervariasi (nila [19rb], bawal [18rb], patin, gurami [24rb],) jg ad di DELTA FISHING Sda.
Kiloan campur dan harga murah terletak di Benowo (patin atau bawal 16rb)
Untuk wilayah kalang anyar sedati sidoarjo tadi, kita bisa menemukan banyak lokasi bagi para pemancing , hampir di sepanjang jalan dii kalang anyar berjajar kolam pancing kolam pancing yang sangat banyak dari pemancingan bandeng yang memberikan tarif termahal seharga Rp 18 000 perkilo hingga kolam yang menyeiakan ikan bandeng yang murah yaitu sebesar 14 000 per kilogram.
Perbedaan harga tersebut bukan berarti yang lebih murah itu jelek atau memiliki asumsi lebih jelek dari yang mahal, yang membedakan hanyalah besar kecil ikan yang di pancing yang gampang gampangan jk yang 18000 itu satu kilo isi ikan 1 ( satu) maka yang 14000 perkilo 1 (satu ) kilo dapet 2 hingga 3 ekor ,jadi anda tinggal pilih yang mana yang anda mau.
Selain itu jika anda belum memiliki peralatangnya jangan kawatir di sana banyak di sediakan per sewaan pancing hingga harga 8000 ( uang sewaPancing ) .
Mancing Di Sungai Surabaya.
Mancing Di Sungai Rolak Surabaya
Mancing Di Sungai Rolak Surabaya
Di Surabaya ada sungai yang terkenal, yakni sungai Brantas. Dan banyak spot-spot yang biasa telah dikunjungi banyak pemancing. Seperti di daerah Rolak, Sepanjang, Kalimas dan seterusnya.
Untuk umpannya di sini terbilang mudah dan tidak terlalu muluk-muluk; bisa cacing, jangkrik, ulat bumbung dll .. alias mudah dicari.
So, silahkan mencoba memancing di Surabaya.

No comments:

Post a Comment