Pages

Saturday 25 January 2014

Usir Getaran di Minerva 150R

Dear Mas Topo, saya mau bertanya, motor saya Minerva 150R, mesin motor saya bergetar sekali padahal umurnya belum sampai 1 tahun. Itu kenapa ya.

Terus pertanyaan kedua apa perubahan yang harus dilakukan agar tarikan motor ringan dan top speednya bertambah.

Terima kasih




Jawaban:

Salam modifikasi. Minerva 150r, bergetar, banyak faktornya yg harus di perhatikan. Sebelumnya saya mohon maaf bila argumen saya agak menyinggung pihak tertentu.

Menurut pendapat saya bergetarnya motor, faktornya bisa dari kinerja stang seher dan metal duduk di crancase yang sudah tidak balance lagi, masalahnya apa penopang gerak stang yang ditopang laher dan bergesekan dengan crank case akan menimbulkan efek aus yang besar.

Pendapat saya karena rendahnya kualitas material crank case yang kurang, sehingga efeknya kemana-mana, termasuk melintirnya stang seher dan cepat ausnya laher sehingga menimbulkan efek getar atau vibrasi.

Solusi paling baik bisa mencoba cross part atau kawin silang dengan komponen motor lain merk yangg sesuai, bisa diaplikasi dari motor Honda GL Pro yang di dalamnya banyak kesamaan dan kwalitasnya akan lebih baik, teknik penerapanya bisa menyesuaikan dengan aplikasi pembubutan bagian dan perhitungan teknik yang akurat.

Untuk lebih jelasnya bisa langsung kontak di 085691567900, demikian dari saya salam.

No comments:

Post a Comment